TP PKK Asahan Juara I Vlog Cepak Tingkat Nasional Tahun 2021

TP PKK Asahan Juara I Vlog Cepak Tingkat Nasional Tahun 2021

topmetro.news TP PKK Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meraih juara I tingkat Nasional lomba vlog cepak kategori kader tahun 2021.

Prestasi ini diketahui usai TP PKK Asahan mengikuti sosialisasi cegah perkawinan anak (cepak). Digelar secara virtual oleh TP PKK Pusat. Bertempat di Aula Kenanga Kantor Bupati Asahan, pada Kamis (29/7/2021).

Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarty Surya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader PKK. Dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan juga Kabupaten. Apa yang diraih hari ini merupakan kerja keras dari semua kader PKK.

“Prestasi ini tidak dapat kami raih tanpa dukungan dari Pemkab Asahan yang selalu memberikan bantuan dan masukan kepada PKK dalam setiap kegiatan. Dengan vlog cepak ini juga kita dapat memberitahukan kepada masyarakat. Terutama para remaja untuk sadar akan dampak buruk yang diakibatkan dari pernikahan dibawah umur. Juga menambah wawasan bagi orang tua untuk mengetahui batas usia umur pernikahan bagi anak,” ujar dia.

“Sesuai UU No 16 Tahun 2019 batas minimal usia anak menikah 19 tahun. Mari kita cegah pernikahan anak dibawah umur menuju terwujudnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Hj Titiek.

Sesuai hasil pengumuman yang disampaikan Ketua Umum TP PKK Pusat melalui Sekretarisnys Ny Hermawati: juara I TP PKK Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara (@tp_pkk_asahan), juara II TP PKK Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (@pkk_desapetrnasjaya), juara III TP PKK Desa Setro Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur (@rena_paraswati). Lalu juara favorit TP PKK Desa Kembangan Kecamatan Menganti Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah (@ernia.yohanna).

penulis : En

Related posts

Leave a Comment